Pukul Anak Polisi Hingga Tebaskan Golok ke Sang Ayah, Pensiunan PNS Terancam Hukuman Lima Tahun Penjara

0
15

MERPATINEWS.COM (LAMPUNGTENGAH)- Penganiayaan menimpa BBS (11) pelajar SD warga Kelurahan Simbarwaringin, Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah (Lamteng) Minggu (6/6/2021) sekira pukul 16.45 WIB.

Pemukulan yang dilakukan tersangka SLM (62) seorang pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) terhadap korbannya yang tak lain adalah tetangganya sendiri itu bermula saat sang anak melintas mengendarai kendaraan bermotor roda dua.

“Saat sang anak melintas, tersangka memanggil korban, dengan polosnya korban pun menghampiri tersangka, tiba-tiba tersangka langsung memukul sebanyak dua kali, usai memukul tersangka berkata, sana kasih tau bapakmu,” kata Kapolsek Trimurjo AKP. A. Pancarudin kepada merpatinews.com Selasa (8/6/2021).

Setelah itu, lanjut Panca, sang anak pulang dan langsung memberi tahu kepada sang ayah Aiptu. Agus Setiawan yang tak lain adalah anggota Polsek setempat. Lalu sang ayah bersama sang kakak Suratno mendatangi tersangka untuk menanyakan permasalahanya.

“Setibanya sang ayah di lokasi tanpa basabasi pelaku langsung mengayunkan golok ke arah sang ayah. Kemudian sang kakak yang melihat berusaha mendorong sang adik, namun sabetan golok tersangka terkena korban Suratno dibagian kaki sebelah kanan hingga mengakibatkan luka bacok,” tambah Panca.

Melihat kejadian itu, Aiptu. Agus Setiawan berusaha meyelamatkan diri dari kejaran tersangka dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mako Polsek Trimurjo dengan dasar LP / 66-B / VI / 2021, polda lpg/ Reslamteng / Sektrim, Tgl. 06 juni 2021.

Saat ini tersangka berikut barang bukti satu bilah senjata tajam jenis golok berukuran 40cm telah diamankan di Mako Polres Lamteng guna penyidikan lebih lanjut.

“Tersangka berikut barang bukti sudah kita amankan dan saat ini sudah kita serahkan ke Polres Lamteng. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka terancam pasal 351 KUHPidana dengan hukuman lima tahun kurungan penjara,” pungkasnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here