Wakapolres Lamteng Hadiri Grand Final AKHI di Ponpes Walisongo Bumiratunuban

0
17

MERPATINEWS.COM (LAMPUNGTENGAH) – Wakapolres Lampung Tengah Kompol Suparman,S.Pd.,M.Si didampingi Iptu Basuki Joko Lelono KBO Sat Binmas Polres Lamteng, Iptu Iskandar KBO Sat Narkoba Polres Lamteng beserta Kapolsek Bumi Ratu Nuban Ipda Alan Ridwan, S.H menghadiri kegiatan Grand Final Akademi Khotib Indonesia (AKHI) Kabupaten Lampung Tengah yang diselenggarakan oleh Ikhatan Khatib – Dewan Masjid Indonesia ( IK-DMI ) Provins Lampung di Aula Pondok Pesantren Walisongo Kp. Sukajadi Kecamatan Bumi Ratu Nuban Lampung Tengah. Rabu (9/6/2021).

Wakapolres Lamteng saat memberikan sambutan

Hadir dalam giat tersebut, Kepala Kantor Kementrian Agama Lampung Tengah, H. Farid Wajdi, S.Ag.M.Kom.i, Kabag Kesra Pemkab Lampung Tengah Sunardi, S.Sos, Ketua Umum IK-DMI Lampung Ahmad Dimyati Al-Hafidz, Ketua Umum MPD IK-DMI Lampung Tengah Dr. H. Warisno, M.Pdi, Pengasuh Pondok Pesantren Wali Songo, Gus Misbahuni’am Suhada, M.Pdi, Kepala KUA Bumi Ratu Nuban, H. Didi Wahyudi, S.Ag, Para Alumni Pondok Pesantren Wali Songo, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat kecamatan setempat.

Kegiatan Grand Final Akademi Khotib Indonesia diikuti oleh 150 peserta yang berasal dari 28 kecamatan se-Kabupaten Lampung Tengah dan tersisa menjadi 10 Finalis dengan mengangkat Tema ”Jadikan Khotib sebagai Pemersatu Bangsa dan Tauladan Masyarakat “ dengan tujuan untuk mencetak Khotib – Khotib di Lampung Tengah yang berkompeten dan mampu menjadi pemersatu serta tauladan bagi masyarakat.

Dalam sambutannya Wakapolres mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.IK., S.H menyampaikan selamat kepada pemenang Akademi Khotib Indonesia Lampung Tengah.

“Saya berharap melalui kegiatan ini dapat mencetak khotib-khotib yang bisa menjadi corong pemerintah dalam memberikan pesan dan wawasan kepada masyarakat. Jangan sampai kita terprovokasi dengan ujaran- ujaran kebencian , Paham Radikalisme dan Terorisme yang dapat mengganggu situasi Harkamtibmas di wilayah Lampung Tengah. Tetap Jaga Persatuan dan Kesatuan NKRI dengan Berpedoman pada Norma Pancasila,” kata Suparman.

Sementara Ketua Umum IK-DMI Lampung Ahmad Dimyati Al-Hafidz menyampaikan pesan saat dirinya menghadap Kapolda Lampung, bahwa nantinya naskah Khotib yang terbaik agar diteruskan ke Polda melalui Dir Binmas Polda Lampung yang nantinya akan dibagikan kepada Polres dan Polsek Jajaran Polda Lampung.

“Hal itu tentunya membuktikan bahwa adanya dukungan yang sangat tinggi dari Polri khususnya Polda Lampung dan Polres Lampung Tengah. “ ujar Dimyati

Diakhir acara kegiatan Grand Final Akademi Khotib Indonesia di Ponpes Walisongo tersebut Wakapolres menegaskan untuk selalu patuhi protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran Covid – 19 di Kabupaten Lampung Tengah. (gs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here