Didampingi Keluarga dan Kakam Pelaku Pencuri Ayam Bangkok Menyerahkan Diri ke Mapolsek Terusan Nunyai

0
38

Merpatinews.com (Lampungtengah)- Setelah tiga kali gagal dalam penggrebekan oleh Anggota Polsek Terusan Nunyai Polres Lampung Tengah (Lamteng) akhirnya SGT (30) akhirnya pelaku pencuri ayam menyerahkan diri ke Mapolsek Terusan Nunyai. Jum’at (11/6/2021) sekira pukul 18.00 WIB.

Menurut keterangan Kapolsek Terusan Nunyai Iptu. Santoso, S.Pd, mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Wawan Setiawan , S.IK, bahwa sudah tiga kali pihaknya melakukan penggrebekan terhadap pelaku. Namun sayangnya tidak membuahkan hasil.

“Dari hasil pengrebekan pertama dirumah pelaku kami dapati dua ekor ayam bangkok yang diduga milik korban. Sebagai bukti bahwa pelaku tersebut benar yang melakukan pencurian ayam milik korban. Kemudian kami melakukan imbauan kepada keluarganya untuk segera menyerahkan diri,” terang Kapolsek.

Dengan diantar oleh keluarga dan didamping oleh Kepala Kampung (Kakam) setempat Sodikin, akhirnya Pelaku SGT menyerahkan diri ke Mapolsek Terusan Nunyai, Lamteng.

Diketahui sebelumya, pelaku SGT ini masuk kedalam pekarangan rumah korban lalu membuka pintu kandang ayam dan mengambil 11 ekor ayam bangkok milik korban yang berada di dusun VIII Kampung Gunung Batin Baru pada 17 Mei 2021 sekira pukul 03.00 WIB. Sehingga korban mengalami kerugian sekitar Rp. 3 juta rupiah.

“Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku SGT Als Yanto Kami jerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancam hukuman kurungan 7 tahun Penjara, tegasnya.(rls/gs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here