Wakapolres Didampingi Kasat Binmas Polres Lamteng Sambangi Ponpes Darul Mukhlisin Terbanggisubing

0
30

Merpatinews.com (Lampung Tengah)- Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-75 serta mempererat tali silaturahmi dan menjaga Ukhuwah Islamiyah, Polres Lampung Tengah (Lamteng) sambangi Ponpes Darul Mukhlasin Kampung Terbanggi Subing, Kecamatan Gunung sugih, Lamteng. Jum’at (18/6/21).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Kompol. Suparman , S.Pd, M.Si mewakili Kapolres Lamteng AKBP. Wawan Setiawan, S.IK serta didampingi Kasat Binmas AKP. Kurmen Rubiyanto, SH MM, KBO Sat Binmas Iptu. Joko Lelono, Kasium Polres Lam-teng Ipda. Nazarudin beserta anggota itu disambut langsung oleh Pengasuh Ponpes Darul Mukhlasin, Ustad Muhammad Rois Al Hafidz bersama Kakam Terbanggi Subing, Fatullah.

Pada kesempatan itu, Wakapolres Lamteng mengungkapkan, bahwa selain memberikan bantuan berupa paket sembako pihaknya sengaja datang untuk bersilaturahmi.

“Kegiatan yang kita laksanakan ini merupakan salah satu rangkaian dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara yang ke-75,” Kata Suparman

Maksud dan tujuan kegiatan ini, Lanjut Suparman, untuk menjaga sinergitas dan soliditas yang selama ini sudah terjalin baik antara Polri dan Nahdlatul Ulama ,menumbuhkan rasa persaudaraan yang erat dan jalinan komunikasi yang harmonis serta tidak terpengaruh paham radikalisme guna menciptakan situasi Khamtibmas yang Aman dan kondusif.

Diakhir kegiatan, Wakpolres Kompol. Suparman didampingi Kasat Binmas Polres Lamteng AKP. Kurmen Rubiyanto menyerahkan bantuan berupa paket sembako diantaranya, 20 Kg Beras, 3 dus Indomie, 8 Kg gula pasir, 2 karper telur 2 ayam, dan 5 kg minyak goreng yang diterima langsung oleh Pengasuh Ponpes Darul Mukhlasin, Ustad Muhammad Rois Al Hafidz.

Pada kesempatan itu juga, Wakapolres menghimbau kepada pimpinan Ponpes dan seluruh santriawan dan santriwati dalam melaksanakan kegiatan aktifitas belajar mengajar atau aktifitas yang lainya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 5M yakni, Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, Menghindari kontak fisik pada kerumunan dan keramaian, Menjaga jarak dan Mengurangi mobilitas guna mencegah virus covid-19. (rls/gs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here