Dihadapan Warga Gunungsugih, Ferdi Ferdian Aziz Sosper Pengendalian Covid-19

0
26

LAMPUNG TENGAH – Anggota DPRD Provinsi Lampung Ferdi Ferdian Aziz, S.H, M.A, melaksanakan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Lampung nomor 3 tahun 2020, tentang adaptasi kebiasaan baru dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus Deases (Covid-19). Minggu, (20/6).

Kegiatan tersebut, yang digelar di Kelurahan Gunungsugih, Kecamatan Gunungsugih, Lampung Tengah (Lamteng), di hadiri oleh tokoh Masyarakat, tokoh Agama, tokoh pemuda dan warga setempat.

Kepada masyarakat, Ferdi sapaan akrabnya, mengingatkan agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam keseharian, guna mencegah penularan covid 19, yang saat ini terus mengalami peningkatan penularannya. DPRD Provinsi Lampung saat ini telah mengesahkan Perda nomor 3 tahun 2020, tentang Adaptasi kebiasaan baru dalam mencegah dan pengendalian Covid 19.

“Dalam rangka pelaksanaan adaptasi kebiasaan baru, untuk pencegahan dan pengendalian Covid 19 di Provinsi Lampung, diperlukan upaya terpadu dalam peningkatan kesadaran masyarakat, penanganan kerentanan sosial dan kerentanan ekonomi di daerah, dengan melibatkan peran aktif masyarakat,” kata Ferdi.

Untuk itu peran aktif masyarakat, kata Ferdi, dapat dilakukan, salah satunya dalam bentuk peningkatan pemahaman dan penerapan nilai agama serta kondisi lingkungan ditempatnya, dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran covid 19 serta masyarakat dapat secara langsung mengatasi dan menghimbau agar lebih memperketat lagi dalam menerapkan protokol kesehatan dengan lebih baik lagi.

“Dalam Perda nomor 3 tahun 2020 ini, jelas diatur sanksi pelanggaran terhadap pelaksanaan adaptasi kebiasaan baru dalam pencegahan dan penanganan covid 19. Dan untuk Sanksi pelanggaran berupa teguran lisan, teguran tertulis, kerja sosial seperti membersikan fasilitas umum, sampai ada denda adminitratif, tergantung pada daerah masing-masing,” ujar Ferdi.

Ferdi berharap agar kegiatan ini bisa membawa kesadaran kepada masyarakat untuk menjaga imun tubuh dan taat protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. “Mari Kita taati prokes Covid-19 dan semoga kita terhindar dari virus ini serta semoga Covid-19 segera berlalu hingga perekonomian bangkit,” pungkasnya.

Pada pelaksanaan Sosper tersebut, tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan membagikan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Kemudian juga turut membagikan buku peraturan daerah Provinsi Lampung No 3 tahun 2020. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here