Sekretaris FWLT; Julie Ikhwan, Isolasi Mandiri, Warga Tak Punya “Piti” Butuh Solusi

0
24

Merpatinews.com, (LAMPUNGTENGAH)- Sekertaris Forum Warga Lampung Tengah (FWLT) Julie Ikhwan merasa ada sesuatu yang mengganjal dipikirannya ketika ia melihat warga yang menjalankan Isolasi Mandiri (isoman) yang nyaris tanpa perhatian dari Pemerintah setempat.

“Bukankah warga yg isoman butuh makan, butuh motivasi dan butuh obat jika ada gejala yang menyertai, terlebih saat dinyatakan positif terpapar virus covid-19” tulisnya.

Mereka yang telah patuh aturan kata Julie, untuk tetap di rumah selama 15 hari. Namun ironisnya nyaris tak ada yang peduli. “mereka makan apa dan mereka diberi pelayanan kesehatan yang bagaimana,” ucapnya.

Sedangkan, lanjut dia, warga yang menjalankan isoman harus berjuang sendiri hanya dapat arahan sesekali melalui pesan WhatsApp dari Satuan Tugas (satgas) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Jika yang menjalankan isoma warga yang mampu ekonomi tentu tidak jadi masalah, karena mau butuh apapun tinggal pencet Android dan semua datang sendiri,” katanya.

Namun, kata dia, jika yang menjalankan isoman warga tak mampu yang tidak memiliki bekal cukup untuk 15 hari tentu ini menjadi masalah tersendiri.

“Mari berpikir mencari solusi dan mengetuk hati para petinggi bagaimana rakyatmu bisa bertahan 15 hari dalam sunyi melawan pandemi sendiri,” ujarnya.

Bahkan, dirinya memiliki catatan khusus dan selalu menjadi pertanyaannya yaitu, apakah di tingkat kelurahan tidak memiliki anggaran dari pemerintah, sebab hingga saat ini belum juga ada anggaran yang turun.

“Saya bertanya- tanya kenapa di Kelurahan Simbarwaringin, Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah, sampai hari ini belum pernah ada anggaran untuk satgas covid atau satgas PPKM, terus bagaimana akan maksimal dalam penangan pandemi ini,” pungkasnya.(gs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here