Lamteng Masuk Zona Orange, Ini Langkah Strategis Bupati Musa Ahmad Menanggulangi Covid-19

0
18

MERPATINEWS.COM, LAMPUNG TENGAH  – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Musa Ahmad ikuti kunjungan kerja Mentri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, (RI) Airlangga Hartaro dan Kepala BNPB Ganip Warsito di Provinsi Lampung secara virtual, Jumat 13 Agustus 2021.

Kegiatan dilaksanakan di Manahan Agung rumah dinas Gubenur Lampung. Hadir dalam kegiatan ini Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, serta seluruh Bupati, dan Walikota se Provinsi Lampung. Dalam kegiatan itu, Lamteng diberikan waktu secara langsung untuk melaporkan situasi dan kondisi dimasa pandemi.

Bupati Lamteng dalam pemaparannya mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai langkah strategis dalam percepatan penanggulangan covid-19. Langkah-langkah strategis itu kata Bupati kepada Menko Perekonomian Airlangga Hartaro diantaranya, membentuk satgas oksigen, satgas obat-obatan, vaksin, dan terbaru membuat ruang pusat Komando Covid, yang berfungsi memantau secara langsung, penanggulangan covid-19.

“Langkah cepat telah kita lakukan diataranya membentuk satgas satgas untuk mempercepat penangulangan covid-19,”kata Bupati Musa Ahmad.

Lanjutnya lagi, langkah yang telah dilakukan jajaranya terbukti dapat menekan laju penyebaran covid-19.

“Lampung Tengah mampu keluar dari zona merah. Saat ini kita berada di zona orange, Kerja keras terus kami lakukan untuk membawa Lamteng ke zona kuning, bahkan tidak menutup kemungkinan ke zona hijau,” pungkasnya.

Sementara itu Menko Perekonomian RI Airlangga Hartaro meminta kepada seluruh kepala daerah di Provinsi Lampung untuk fokus dalam penanggulangan covid-19. Dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Lampung, Menko Perekonomian Airlangga Hartato memberikan bantuan berupa oksigen konse trator. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here