“Santri Tangguh, Lamteng Berjaya”, Tema Gebyar Vaksin dan Bansos Pemkab Lamteng

0
8

LAMPUNG TENGAH – Gebyar Vaksin dan Bansos dengan tema Santri Tangguh Lamteng Berjaya diadakan di Ponpes Bustanul Ulum, Kampung Jayasakti, Kecamatan Anaktuha, Senin (30/8).

Gebyar ini turut dihadiri K.H.Miftah Maulana Habiburahman atau Gus Miftah, Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan RI Novie Riyanto R., dan pengusaha Putra Siregar.

Bupati Lamteng Musa Ahmad didampingi Wakil Bupati Ardito Wijaya menyatakan kegiatan ini digelar sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Vaksinasi adalah salah satu langkah penting dalam penanganan Covid-19. Sosialisasi tentang pentingnya vaksin bagi kita untuk membentengi tubuh dari Covid-9. Karena itu, Pemkab Lamteng terus berupaya agar seluruh warga divaksin. Tak terkecuali para santri yang berada di Pondok Pesantren Bustanul Ulum ini,” katanya.

Kegiatan vaksinasi, kata Musa, terus dilakukan di seluruh wilayah Lamteng agar terbentuk herd immunity. “Saya mengapresiasi acara vaksinasi ini dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja untuk menggelar acara ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ujarnya.

Musa juga berterima kasih kepada Gus Miftah dan Novie Riyanto R yang telah hadir. “Terima kasih telah hadir memberi semangat positif untuk santri di Ponpes Bustanul Ulum dan masyarakat Lamteng,” ungkapnya.

Sedangkan Gus Miftah juga menyatakan mendukung percepatan vaksinasi di Lamteng. “Saya berharap agar semua masyarakat sadar akan pentingnya vaksinasi. Saya juga akan berkoordinasi dengan Menkes RI agar Lampung menjadi prioritas kegiatan vaksin,” katanya.

Sementara itu Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan RI Novie Riyanto R. mengatakan mendukung gerakan vaksinasi ini dan berharap vaksinasi dilakukan secepat mungkin.

“Sebaik mungkin untuk mendukung tercapainya herd immunity,” katanya.

Dalam vaksinasi disediakan 350 dosis vaksin. Kegiatan ini juga dihadiri Kapolres Lamteng AKBP Oni Prasetya, Dandim 0411/LT Letkol Inf. Andri Hadiyanto, Ketua DPRD Sumarsono, Kajari M. Ali Akbar, sejumlah kepala OPD, dll. Acara dilanjutkan dengan penyerahan cenderamata dan pemberian vaksin secara simbolis. Juga pembagian sembako secara simbolis. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here