Berkat Kerja Keras Serta Pendekatan Secara Persuasif ke Masyarakat, Pelaksanaan Vaksinasi Kampung Pujodadi Capai 97 Persen

0
14

Merpatinews.com (Lampung Tengah)- Kinerja Pj. Kepala Kampung (Kakam) Pujodadi, Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah (Lamteng) Candra Deparesta sepertinya dapat dijadikan contoh oleh kakam-kakam yang lain.

Pasalnya, dengan melakukan pendekatan secara persuasif kepada masyarakat kampung setempat, Candra mampu mensukseskan pelaksnaan vaksinasi hingga mencapai 97 persen.

“Artinya, persentase yang kita capai hingga ini merupakan hasil kerja keras kita semua, yang mana dalam pelaksnaan vaksinasi ini semua kita libatkan mulai dari Kadus, RT hingga aparatur kampung, bahkan saya bersama aparatur kampung rela turun ke bawah dan menyapa warga langsung dengan memberikan edukasi kepada warga tentang pentingnya vaksinasi ini,” kata Candra, Senin (25/10/2021).

Adapun persentase yang di capai, lanjut Candra, berdasarkan data dari jumlah penduduk kampung setempat secara global. Dimana kampung yang terdiri dari 4 dusun yang memiliki 1922 jumlah penduduk, sebanyak 1072 warga telah tervaksin. Kemudian terdapat 101 warga yang masih berusia 12-17 tahun, 469 usia 18 tahun ke atas serta 280 warga berusia di bawah 12 tahun yang belum melakukan vaksinasi.

“Jadi, dari total jumlah tersebut terdapat 850 warga yang belum tervaksin. Sedangkan untuk komorbid (penyakit bawaan) sebanyak 438 warga. Lalu 76 warga yang merantau serta 56 warga lainnya yang belum tervaksin. Jadi sejauh ini kami telah melakukan vaksinasi sebanyak 1072 warga, sedangkan untuk yang 56 warga lainnya masih kita lakukan pendataan serta kita lakukan langkah-langkah agar mereka mau mengikuti vaksinasi masal secara gratis ini,” tambahnya.

Pada kesempatan itu juga Candra mengimbau kepada seluruh warga yang belum melakukan vaksinasi agar dapat mengikuti vaksinasi yang akan digelar besok pagi di Puskesmas Pujokerto, Kecamatan Trimurjo.

“Diharapkan bagi masyarakat, khususnya warga Kampung Pujodadi yang belum tervaksin agar dapat mengikuti vaksinasi di Puskesmas Pujokerto besok pagi. Dan tak lupa atas nama Pemerintah Kampung Pujodadi saya mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh masyarakat Kampung Pujodadi yang sudah turut serta mensukseskan vaksinasi dari Bapak Bupati Lampung Tengah H. Musa Ahmad. S. Sos, sehingga vaksinasi Kampung Pujodadi tercapai 97 persen. “Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit, Pujodadi Berjaya,” pungkasnya.(gs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here