Pujodadi Kampung Pertama di Kecamatan Trimurjo Yang Sukses Laksanakan Vaksinasi Hingga 100 Persen

0
14

Merpatinews.com (Lampung Tengah) – Kampung Pujodadi adalah salah satu kampung pertama di Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah (Lamteng) yang sukses melaksanakan vaksinasi hingga 100 persen.

Suksesnya pelaksanaan vaksinasi tersebut tentunya berkat kerja keras seluruh aparatur kampung mulai dari Kaur, Kadus, Linmas hingga RT, kampung setempat.

Hal itu di ungkapkan Pj. Kepala Kampung (Kakam) Pujodadi Candra Deparesta melalui pesan singkat WhatsAppnya. “Alhamdulillah untuk program vaksinasi dosis pertama di Kampung Pujodadi sudah selesai dan memenuhi target 100 persen,” ujarnya. Rabu (27/10/2021).

Dimana kata Candra, tercapainya target hingga 100 persen tersebut merupakan hasil kerja keras dirinya bersama seluruh aparatur kampung setempat. Dan juga tidak terlepas dari dukungan seluruh masyarakat kampung setempat yang membantu mensukseskan program pemerintah tersebut.

“Dengan capaian kita ini, tentunya semua tidak akan sukses tanpa adanya dukungan dari semua pihak, terutama dari seluruh perangkat kampung dan juga Forkopincam. Saya berharap dengan tercapainya target 100 persen vaksinasi khususnya di kampung ini dapat membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi covid-19 saat ini,” ucapnya.

Candra juga menjelaskan, bahwa dalam dua hari lalu pelaksanaan vaksinasi baru mencapai 97 persen. Hal itu tentunya disebabkan adanya warga yang takut dan enggan di vaksin, namun dengan melakukan sosialisasi dan pendekatan secara persuasif kepada masyarakat alhasil warga pun akhirnya bersedia di vaksin.

Selain itu, lanjut Candra, terdapat beberapa siswa sekolah berusia 12 tahun ke atas yang mengikuti vaksinasi yang di adakan di masing-masing sekolah, kemudian ada juga sebagian warga yang berdagang serta tukang parkir di pasar Metro dan mengikuti vaksinasi di Kota Metro serta sopir Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang mengikuti vaksinasi yang juga di gelar oleh perusahaan.

“Hari senin lalu kita baru mencapai 97 persen, karena ada 56 warga yang belum mau di vaksin dengan beragam alasan. Namun setelah kita berikan edukasi akan pentingnya vaksinasi akhirnya mereka mau. Bahkan kita lakukan antar jemput dari rumah ke puskesmas agar mereka dapat segera mendapatkan vaksinasi dosis pertama ini,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Candra juga mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh masyarakat dan aparatur kampung yang telah ikut mensukseskan jalannya program vaksinasi dosis pertama tersebut. Terlebih kepada gugus tugas covid-19 yang telah membantu jalannya vaksinasi yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Bupati Lamteng H. Musa Ahmad. S. Sos

“Atas nama pemerintahan Kampung Pujodadi saya ucapkan terimakasih untuk seluruh masyarakat dan perangkat kampung yang telah bekerja keras dari siang sampai malam untuk mensosialisasikan ke masyarakat serta mensukseskan program vaksinasi ini, sehingga pelaksanaan vaksinasi Kampung Pujodadi mencapai 100 persen. Semoga kedepan harapan kita Kesehatan segera Pulih, Ekonomi dapat Bangkit, dan Pujodadi semakin Berjaya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam capaian persentase yang di peroleh Kampung Pujodadi berdasarkan data dari jumlah penduduk kampung setempat secara global. Dimana kampung yang terdiri dari 4 dusun memiliki 1922 jumlah penduduk, 1128 tervaksin, 438 warga yang tidak memenuhi kriteria vaksinasi (komorbit) usia dibawah 12 tahun yang tidak masuk dalam target vaksinasi berjumlah 280 warga serta 76 warga yang masuk dalam target vaksinasi namun sedang berada dalam perantauan dan kemungkinan besar telah melakukan vaksinasi di tempat kerja.(gs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here