Keken Resmi Nahkodai Karang Taruna Kecamatan Trimurjo Lima Tahun Kedepan

0
7

Merpatinews.com (Lampung Tengah)- Pengurus Karang Taruna Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah (Lamteng) periode 2021-2026 resmi dikukuhkan. Kenlian Kurnia Puja. SH (Keken) akan nahkodai Karang Taruna lima tahun kedepan di kecamatan tersebut.

Pengukuhan yang bertemakan “Dengan Semangat Keseteiakawan Sosial, Mari Bersatu Dalam Gerak Mewujudkan Generasi Muda yang Berkarakter, Kreatif dan Religius Menuju Kecamatan Trimurjo yang Berjaya” itu berlangsung di Gedung Balai Kampung Tempuran, Kecamatan Trimurjo, Lamteng.

Turut hadir dalam kegiatan itu Ketua Umum (Ketum) Karang Taruna Kabupaten Lamteng Hj. Helmiyati. S. Pd. SE, MM., Sekcam Trimurjo Suhaimi. S. I. P. MH, Ketua Harian Laskar Merah Putih (LMP) Lamteng Anwar Syarifudin, Ketua PK Partai Golkar Trimurjo Pindo Sarwoko, kepala kampung dan lurah se-Kecamatan Trimurjo serta pengurus Karang Taruna Kecamatan se-Kabupaten Lamteng.

Dalam sambutannya, Ketua Karang Taruna Lamteng Helmiyati mengucapkan selamat kepada pengurus Karang Taruna Kecamatan Trimurjo yang baru saja di kukuhkan. Dengan di kukuhkannya kepengurusan tersebut diharapkan dapat menggerakkan seluruh pemuda serta elemen masyarakat yang ada di kecamatan setempat.

“Sebelumnya saya ucapkan selamat kepada seluruh kepengurusan yang baru saja di kukuhkan ini. Dan kota harapkan kedepa bisa melaksanakan program-program unggulan yang ada di Kabupaten Lampung Tengah, terutama mendukung penuh dari program pemerintah daerah di semua sektor,” ujar Helmi. Sabtu (20/11/2021).

Ia juga mengungkapkan, bahwa Karang Taruna yang berada di 28 kecamatan serta 311 kampung dan kelurahan semua sudah dinilai solid. Dan dalam waktu dekat pihaknya juga akan segera melakukan road show serta melaksnakan temu karya dan pengukuhan disejumlah kecamatan.

“Dari 28 kecamatan terdapat 18 kecamatan yang telah habis masa kepengurusannya. Maka dalam waktu dekat kita akan segera road show ke sejumlah kecamatan yang ada,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga berharap pemuda-pemudi yang tergabung didalam organisasi Karang Taruna dapat kreatif didalam menciptakan prodak yang berbahan dari limbah atau bahan yang ada di lokasi sekitar. Sehingga dari prodak-prodak kreatif tersebut memiliki nilai jual yang nantinya dapat mendukung program yang ada di tingkat kampung.

“Dan tentu saja kami mensitumulasi dari Karang Taruna kampung dan kecamatan benar-benar mengikuti, apa kira-kira kebutuhan masyarakat yang ada, dan mereka kami dorong untuk dapat berkarya. Selain itu kita juga mendorong agar disetiap kecamatan itu ada wisata unggulan yang di kelola oleh Karang Taruna,” jelasnya.

Dirinya juga meyakini, bahwa Karang Taruna yang ada di Kabupaten Lampung Tengah memiliki potensi yang cukup besar untuk bisa menggerakkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Lamteng.

“Karena potensi wisata itu bukan hanya wisata alam, ada wisata buatan, juga ada wisata olahraga. Dan saya yakin Karang Taruna Kecamatan Trimurjo khususnya dan Karang Taruna se-Kabupaten Lamteng punya potensi yang besar. Karena ini sejalan dengan Pemkab Lamteng yang ingin menggali seluruh wisata yang ada di Kabupaten Lamteng,” pungkasnya. (gs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here